Selasa, 01 September 2015

Kehidupan Adalah Suatu Penugasan Sementara

Ringkasan Buku “The Purpose Driven Life” Rick Warren (Bab 6)


Kehidupan di bumi adalah suatu penugasan sementara. Oleh karena itu manfaatkanlah kehidupan Anda secara maksimal dengan kesadaran bahwa kehidupan di bumi amatlah singkat dan bumi adalah tempat kediaman sementara. Kesadaran ini akan menolong Anda untuk tidak terikat pada dunia ini, karena apa yang ada di dunia hanya bersifat sementara seperti yang dikatakan Daud dalam Maz 39:4 (FAYH) yang berbunyi “TUHAN, tolong aku untuk menyadari betapa singkatnya hidupku di dunia ini! Tolong aku untuk mengetahui bahwa waktuku di sini hampir habis.”
            
Untuk menjaga agar kita tidak terlalu terikat pada dunia ini, Allah membiarkan kita merasakan cukup banyak kesedihan dan ketidakpuasan di dalam kehidupan, yakni keinginan-keinginan yang tidak pernah akan terpenuhi, karena dunia bukanlah rumah kita melainkan hanya sebuah tempat persinggahan menuju kekekalan. Menyadari bahwa kehidupan di bumi hanyalah sebuah penugasan sementara seharusnya mengubah nilai-nilai Anda secara radikal. Nilai-nilai kekal, dan bukan nilai-nilai sementara, yang seharusnya menjadi faktor penentu bagi keputusan-keputusan Anda.



Refleksi pribadi
            Di dunia ini, segala sesuatu tidak ada yang kekal. Begitupun dengan kehidupan kita di bumi. Fakta bahwa kehidupan di bumi hanyalah suatu penugasan sementara dari Allah ditandai dengan kematian, bahwa suatu saat nanti manusia pasti akan meninggalkan bumi ini. Oleh karena itu, janganlah hidup kita terikat dengan apa yang ada di bumi (materi, kekayaan dll) sebab bila tiba waktunya nanti, kita pasti akan meninggalkan itu semua. Pakailah hidup yang singkat ini untuk memuliakan Tuhan karena itulah tugas kita di bumi.

Tidak ada satupun yang kekal di bumi ,
Justru yang kekal itu adalah ketidakkekalan itu sendiri



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.