Selasa, 15 September 2015

Hal Yang Paling Penting

Ringkasan Buku “The Purpose Driven Life” Rick Warren (Bab 16)

         Kasih adalah sesuatu yang penting karena seluruh kehidupan berkisar pada kasih. Allah sendiri adalah kasih dan Dia ingin agar kita pun belajar mengasihi. Di dalam mengasihi inilah kita paling menyerupai Dia, sehingga kasih merupakan seluruh dasar dari semua perintah yang Dia berikan kepada kita. Memang tidak mudah untuk mengasihi tetapi kita harus melakukannya.

            Allah menginginkan kita untuk memberikan kasih dan perhatian yang khusus kepada sesama orang percaya? Karena Allah ingin keluargaNya dikenal melalui kasihNya. Kasih menjadi prioritas utama, tujuan utama dan ambisi terbesar Anda. Kehidupan tanpa kasih tidak akan berarti tetapi hidup dengan kasih akan membuat kita menjadi berharga di mata Tuhan. Tujuan hidup adalah belajar mengasihi Allah dan sesama. Selain itu, alasan Allah menyuruh kita untuk menjadikan kasih sebagai prioritas utama kita adalah karena kasih itu kekal dan kitapun akan dinilai berdasarkan kasih di dalam kekekalan.

            Inti dari kasih bukanlah apa yang kita pikirkan atau kerjakan atau berikan kepada orang lain, melainkan seberapa banyak kita memberikan diri kita sendiri, yaitu waktu dan perhatian kepada sesama. Dan waktu untuk Anda mengekspresikan kasih itu adalah mulai dari sekarang karena Anda tidak tahu berapa lama Anda akan memiliki kesempatan itu.



Refleksi pribadi
            Hidup tanpa kasih bagaikan sayur tanpa garam. Hidup kita pasti akan terasa hambar, tidak berarti/bermakna dan terasa sia-sia. Sebab dengan kasih :

Segala sesuatu menjadi lebih baik meskipun hidup penuh dengan tekanan
Dipersatukan meskipun hidup di tengah dunia yang penuh pertentangan
Diperdamaikan meskipun kehidupan penuh permusuhan
Kita dapat mengampuni di mana ada saling menghina
Menimbulkan pengharapan dimana terdapat ketidakpastian
Menyatakan terang dimana kegelapan meliputi bumi
Membawa kegembiraan dimana kesedihan mencekam.

Hiduplah di dalam Kasih karena Allah kita adalah Allah yang penuh Kasih kepada UmatNya.

Cabutlah ilalang yang adalah lambang kedengkian
dan tanamlah bunga yang adalah lambang cinta kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.