Jumat, 04 September 2015

Penyembahan Yang Menyenangkan Allah

Ringkasan Buku “The Purpose Driven Life” Rick Warren (Bab 13)



          Allah menginginkan segenap diri Anda; segenap hati Anda, segenap jiwa Anda, segenap akal budi Anda dan segenap kekuatan Anda. Allah tidak tertarik pada komitmen yang separuh hati, ketaatan sebagian dan sisa-sisa waktu dan uang Anda. Dia menginginkan pengabdian penuh Anda, bukan sedikit dari kehidupan Anda. Ini adalah penyembahan yang diinginkan Allah.
         Ada empat karakteristik penyembahan yang menyenangkan Allah yaitu penyembahan yang tepat (penyembahan harus didasarkan pada kebenaran Alkitab, bukan pendapat kita mengenai Allah), bersifat otentik (menyembah Allah di dalam kasih), melibatkan akal budi (apa yang kita pikirkan, ucapkan harus melibatkan akal budi sehingga apa yang disampaikan bermakna) dan praktis (mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup).

Refleksi pribadi
Reff :

            BagiMu Tuhan seluruh hidupku
            Pakailah Tuhan untuk kemuliaanMu
            Genapi seluruh rencanaMu
            Sampai bumi penuh kemuliaanMu

Syair di atas mungkin tidak asing lagi bagi kita karena lagu ini pernah menjadi lagu terhits di era tahun 2000an. Namun lagu ini memiliki makna yang dalam, dimana kita dituntut untuk mempersembahkan seluruh hidup kita/segenap diri kita untuk dipakai Tuhan agar rencana-rencanaNya digenapi di muka bumi. Mempersembahkan seluruh hidup kita berarti menyerahkan hidup kita sepenuhnya untuk melayani Tuhan lewat pelayanan kepada sesama. Dan pelayanan itu jangalah setengah-setengah, kalau ada waktu luang tetapi biarlah kita selalu menyediakan waktu yang khusus untuk melayani Tuhan dengan seluruh keberadaan kita.
Hal terindah dalam hidup

ketika kita mempersembahkan hidup kita untuk Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.